10 Generator Sitemap Perayapan Google Lebih Cepat

Mar 1, 2024, in blog
sitemap generator seo

10 Tool Generator Sitemap Terbaik Untuk SEO

Pastikan lebih banyak halaman yang diindeks dan dirayapi akan lebih baik. Selesaikan dengan cepat dengan 10 alat generator sitemap terbaik ini (dengan rekomendasi untuk setiap platform blogger dan wordpress).

Sitemap adalah alat yang ampuh untuk profesional SEO dan webmaster. Mereka membantu Google, Bing dan mesin pencari lainnya menavigasi situs web dan menemukan halaman dan konten artikel terbaru.

Tapi tetap tidak ada jaminan bahwa mesin pencari akan mengindeks semua konten, namun dengan ini akan memberi tahu mesin pencari halaman yang penting, dapat membuat perbedaan yang signifikan.

Sitemap dapat membantu kemudahan maintenance:

  • Dapatkan gambaran keseluruhan tentang struktur situs web / blog.
  • Cek setiap halaman yang sudah dirayapi oleh Google dan mesin pencari lainnya.
  • Ketahui seberapa sering halaman dirayapi Bot.
  • Identifikasi halaman yang tidak diindeks oleh Googlebot.
  • Tentukan halaman mana yang memiliki kesalahan yang perlu diperbaiki.

Dengan bantuan tool generator sitemap, perayapan halaman website ke mesin pencari akan lebih cepat dan efisien.

Jika memiliki situs kecil, yaitu kurang dari beberapa ratus halaman, mengelola peta situs sendiri dapat dilakukan, secara manual.

Namun jika memiliki situs berukuran sedang atau besar dan secara teratur menambahkan sejumlah besar konten baru dan halaman yang dihapus, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan sitemap dinamis ke situs atau menggunakan tool generator.

Peta situs dinamis secara otomatis menambahkan halaman baru ke file sitemap.

Biasanya lebih cepat dan memerlukan lebih sedikit sumber daya dibandingkan menulis ke file statis.

Baca juga dong!

Memilih Sitemap Generator XML dan HTML

Jika sudah memutuskan untuk menggunakan generator sitemap, banyak alat yang tersedia secara online – tetapi mana yang terbaik untuk Anda?

Berikut adalah beberapa alat pembuat sitemap terbaik yang saya temukan untuk profesional SEO:

1. Google Sitemap Generator

Plugin untuk WordPress ini membuat sitemap untuk situs web yang kompatibel dengan semua persyaratan Google.

Mudah digunakan dan berfungsi untuk semua ukuran situs web.

Plugin ini juga dilengkapi dengan berbagai terjemahan yang bisa menjadi tambahan yang bagus.

2. Screaming Frog

Salah satu crawler paling populer di komunitas SEO Profesional, Screaming Frog dapat digunakan untuk membuat sitemap untuk berbagai ukuran situs web / blog.

Tool ini juga menawarkan generator sitemap XML.

Alat ini sedikit lebih canggih dan dirancang khusus untuk situs web yang lebih besar.

Generator peta situs XML mengikuti perkembangan ini: Crawling Website > Klik Sitemap > Sitemap XML > Pilih Halaman yang akan disertakan.

Salah satu fitur Screaming Frog favorit saya adalah memungkinkan membuat sitemap dari perayapan daftar halaman keseluruhan.

Misalnya, jika pengguna ingin memeriksa kode status daftar URL dan melakukan perayapan daftar, dapat membuat sitemap XML dari perayapan daftar tersebut dengan cepat dan mudah.

  • Harga : Gratis hingga 500 URL. Jika memiliki situs tingkat perusahaan yang memiliki ribuan atau jutaan halaman, perlu mendaftar untuk versi berbayar, yaitu €149 per tahun.
  • Web : https://www.screamingfrog.co.uk/seo-spider/

3. XML-Sitemap.com

Tool sitemap generator ini memungkinkan membuat peta situs untuk situs web / blog dengan cepat dan mudah.

Tool ini juga menawarkan serangkaian fitur seperti dukungan untuk berbagai bahasa dan kemampuan untuk menyertakan/mengecualikan halaman tertentu.

Dengan generator online, dapat membuat sitemap kecil hingga 500 URL.

Jika perlu membuat sitemap yang lebih besar (hingga 1 juta halaman), gunakan untuk versi premium.

4. Plugin Sitemap Yoast SEO

Sebuah plugin WordPress populer yang membantu mengoptimalkan situs web / blog untuk mesin pencari, Yoast SEO juga menyertakan alat pembuat sitemap yang dapat membantu membuat daftar halaman untuk situs web dengan mudah.

Salah satu fitur yang paling menarik tentang sitemap generator Yoast adalah serangkaian pengaturan default yang masuk akal untuk apa yang masuk ke dalam sitemap – dan untuk mengecualikan banyak halaman yang seharusnya tidak ada di sana.

Yoast SEO memilih untuk memecah sitemap yang lebih besar menjadi sitemap yang lebih kecil. Sitemap mereka menampung hingga 1.000 URL yang terhubung.

5. Inspyder

Perusahaan perangkat lunak situs web ini menawarkan sitemap generator XML yang sangat mudah digunakan dan dapat menangani situs yang kompleks.

Tool ini berjalan di PC (Windows). Pengguna dapat menjadwalkan pembuatan sitemap dan menerima pemberitahuan email ketika peta situs selesai, dan juga mendapatkan sitemap dalam berbagai format – gambar, video, dll.

  • Harga : Inspyder menawarkan uji coba gratis sehingga dapat mencobanya sebelum membeli. bisa mendapatkan paket Inspyder dengan harga sekitar $39,95 per tahun.
  • Web : https://www.inspyder.com

6. Slickplan

Sebuah perusahaan perencanaan situs web, Slickplan menawarkan sitemap generator yang mudah digunakan dan menawarkan Plugin WordPress.

Fitur berharga dari alat Slickplan adalah memungkinkan membuat sitemap dari awal menggunakan drag and drop atau memulai dengan situs web yang sudah ada dengan mengimpor URL, file indeks sitemap, atau file Google XML.

Sitemap generator visual Slickplan membuat peta situs hierarki yang mudah di navigasi untuk membantu pengguna untuk menyajikan dan menguji berbagai skenario arsitektur untuk halaman web / blog.

Anda juga dapat menawarkan pengeditan batch untuk sitemap besar yang memerlukan banyak pengeditan.

Fitur keren lainnya dari Slickplan adalah memberikan pengguna kemampuan untuk dengan mudah mengimpor situs web ke dalam aplikasi dari file XML yang diekspor sebelumnya.

Selain itu, dapat mengekspor file sitemap XML yang ada langsung dari WordPress dan mengimpor ke Slickplan.

7. DynoMapper

Generator ini memberi solusi yang baik untuk mewujudkan dan menampilkan arsitektur sebenarnya dari sebuah situs web dengan sitemap visual interaktif.

Sitemap Dynomapper mampu merayapi 200 ribu halaman per penjelajahan. Editor peta situs memungkinkan pengguna menyusun ulang hierarki, mengkategorikan halaman, dan menetapkan status alur kerja ke setiap halaman.

  • Harga : Sayangnya, Dynomapper tidak menawarkan sitemap generator yang berdiri sendiri; itu disertakan dengan paket yang memiliki alat lain. Harga mulai dari $49,95 per bulan.
  • Web : https://dynomapper.com

8. SitemapWriter

Sitemap Writer adalah alat hebat untuk membuat sitemap dengan cepat, dan untuk mengelola situs besar yang memiliki jutaan URL.

Sitemap Writer Pro menawarkan delapan jenis sitemap untuk mengindeks situs web dengan benar: Peta Situs Standar, Google Image, Google News, Google Video, Pencarian Kode Google, Google Geo, dan Google Seluler.

9. WriteMaps

WriteMaps adalah sitemap generator visual lainnya yang dapat digunakan untuk membuat sitemap tanpa menginvestasikan waktu dalam tenaga.

Salah satu fitur hebat WriteMaps adalah dapat mengekspor konten visual ke dalam PDF atau membagikannya dengan URL unik.

Anda juga dapat meningkatkan, menurunkan, atau membatalkan kapan saja.

  • Harga : Paket bulanan gratis untuk tiga sitemap hingga 50 URL dan naik hingga $29,99 per bulan untuk sitemap tanpa batas.
  • Web : https://writemaps.com

10. Octopus.do

Menggunakan sitemap visual super cepat adalah hal terbaik yang dilakukan dengan tool Octopus.do.

Pengguna dapat membuat sitemap XML dari sitemap visual dan mengirimkannya ke Google, Bing, dan mesin pencari lainnya untuk meningkatkan visibilitas dan SEO.

Tool Octopus.do menawarkan alur interaktif, memanfaatkan sepenuhnya drag and drop.

Octopus juga dapat mengekspor sitemap ke berbagai format termasuk PDF, PNG, TXT, dan XML.

Kesimpulan

Itu adalah daftar 10 sitemap generator teratas berdasarkan pengalaman saya.

Ada banyak lainnya di luar sana, jadi pastikan untuk melakukan riset untuk menemukan yang tepat untuk membuatnya.

Pastikan sitemap tersebut menghasilkan sitemap yang di format dengan benar dan dapat di upload serta validasi dengan mudah.

Saya akan meninggalkan dengan tip menghemat waktu berikut.

Kiat Sitemap

Selalu buat beberapa sitemap untuk berbagai bagian situs / blog. Ini akan membantu melihat bagian mana dari situs yang mengalami masalah dalam pengindeksan.

Batas satu sitemap adalah 50MB (tidak terkompresi) dan 50.000 URL. Jika memiliki file yang lebih besar atau lebih banyak URL, kamu perlu membagi daftar menjadi beberapa peta situs.

Alternatif, user dapat membuat file indeks sitemap (file yang menunjuk ke daftar peta situs) dan mengirimkan file indeks tunggal tersebut ke Google.

Google tidak mempertimbangkan prioritas dalam sitemap, jadi menempatkan satu URL sebagai prioritas lebih tinggi tidak akan berdampak apa pun pada pengindeksan.

Setelah sitemap dibuat, letakkan di root, tambahkan ke file robots.txt dan kirimkan ke Google melalui Google Search Console.

Setelah mengirimkannya, perhatikan kesalahan apa pun, dan periksa apakah file telah dikirim dan berhasil dibaca.

Related Posts