9 Cloud File Sharing: Kirim dan Berbagi File Online

Nov 15, 2023, in blog
file sharing online

Berikut adalah daftar situs yang dapat kirim file gratis terbaik secara online. Melalui situs file sharing, pengguna dapat mengirim atau transfer file dan data berukuran besar ke pengguna mana pun melalui internet.

Kirim data melalui internet secara mudah dan aman, cek daftar situs file sharing dibawah ini. Semua layanan gratis untuk digunakan dan pengguna dapat mengakses dari mana saja.

Untuk mentransfer file apapun, sebagian besar website ini menawarkan dua cara yaitu lewat Email atau Link. Untuk mengirim data melalui email, pengguna perlu daftarkan alamat email pengirim dan penerima.

Beberapa situs web dari daftar memiliki fitur untuk menambahkan pesan dan perlindungan kata sandi atas data yang ditransfer ke seseorang agar lebih aman.

Di sisi lain, tautan yang dapat dibagikan memungkinkan pengguna untuk berbagi tautan transfer file dengan pengguna lain sehingga mereka dapat download data yang dibagikan lewat link url secara privat atau publik.

Beberapa situs web, pengguna juga dapat menentukan jumlah pengguna yang dapat download data yang dibagikan. Proses untuk berbagi file dan data cukup sederhana di semua situs online ini.

Fitur lain dapat membatasi waktu download, dihitung sejak file di upload akan Kadaluwarsa pada hitungan jam atau hari yang dapat ditentukan ketika upload file yang akan dikirim.

Semua situs web ini mendukung berbagai jenis file dan bisa share file ukuran besar. Meskipun batas ukuran kapasitas bervariasi dari masing-masing layanan karena beberapa menawarkan batas file 5 GB, 20 GB, atau bahkan bisa lebih. Cek satu-satu daftarnya untuk mengetahui lebih banyak tentang masing-masing fitur dan kapasitas kirim file.

Website Layanan File Sharing Favorit Saya:

Transfernow, Wetransfer, Send Anywhere adalah beberapa situs web favorit yang sering saya gunakan karena memungkinkan mengirim dan menerima file data dengan ukuran besar dengan cepat lewat link website.

Selain itu, beberapa File Sharing juga menawarkan aplikasi untuk berbagai sistem operasi dan ekstensi untuk Google Chrome yang membuatnya efektif untuk transfer data berbagai perangkat yang berbeda.

1. Send Anywhere

Send Anywhere adalah situs web transfer file gratis. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna dapat mengirim file berukuran besar ke siapapun melalui link.

Juga menawarkan ekstensi dan Aplikasi Google Chrome (iOS dan Android) yang memungkinkan pengguna mengirim data antar sistem operasi yang berbeda, cek beberapa fitur transfer file online dengan Send Anywhere.

Fitur:

  • Dukungan Kirim File Besar : Melalui website Send Anywhere, pengguna dapat mengirimkan file data dalam ukuran besar melalui internet dengan mudah.
  • Kode Penerima : Ketika pengirim mengirim file dan data melalui aplikasi, maka aplikasi ini menghasilkan kode penerima yang dapat digunakan untuk download file ke seseorang.
  • Bagikan File Dengan Tautan : Fitur praktis lainnya yang memungkinkan pengguna membuat tautan file yang dapat dikirim kepada banyak orang, tentu akan dapat dengan mudah download data untuk beberapa pengguna sekaligus secara massal.

Kekurangan:

  • Fitur premium seperti penyimpanan cloud dan manajemen keamanan file. Untuk membuka kunci semua fitur, pengguna perlu meningkatkan ke versi pro.

Send Anywhere adalah salah satu situs transfer file gratis terbaik di mana pengguna dapat berbagi file dan data berukuran besar dengan siapa pun melalui internet dengan mudah.

2. Wetransfer

wetransfer.com adalah situs berbagi file gratis. Dengan menggunakan layanan berbagi file online ini, pengguna dapat dengan mudah mengirim semua jenis file, data, dan folder hingga 2 GB.

Untuk mengirim dan menerima file, wetransfer menggunakan akun email pengirim dan penerima. Kode keamanan juga dikirimkan oleh layanan ini ke email pengirim sehingga pengguna yang tidak berwenang tidak dapat mengirimkan data menggunakan akun email mana pun. Sekarang, periksa fitur utama dibawah ini.

Fitur:

  • Drag and Drop Files : Pengguna dapat upload file dengan mudah hanya Drag and Drop pada tampilan utama.
  • Akun Email Pengirim dan Penerima : Setelah memasukkan file, pengguna perlu memasukkan akun email si pengirim dan penerima.
  • Kode Keamanan : Memastikan bahwa file data dikirim aman.
  • Kirim Ulang dan Hapus File Transfer : Situs web ini juga memungkinkan pengguna mengirim ulang file data. Ditambah lagi, kapan saja, pengguna dapat menghapus semua file yang ditransfer dengan mudah.

Kekurangan:

  • Versi gratis aplikasi ini hanya memungkinkan pengguna mengirim data hingga 2 GB saja. Wetransfer juga menerapkan batasan seperti tidak menyimpan data dalam jangka waktu tertentu, tidak ada fitur transfer yang dilindungi kata sandi, dll. Untuk menghapus semua batasan fitur tersebut perlu membeli versi premium.

Wetransfer adalah situs layanan server hosting untuk kirim file secara gratis, di mana pengguna dapat dengan mudah mengirim data ke seseorang dimanapun.

3. Transfernow

Transfernow adalah situs berbagi / kirim file gratis lainnya. Melalui website ini, pengguna dapat mengirimkan data dan file ke beberapa pengguna sekaligus.

Pertama tentukan email pengirim dan penerima, dapat kirim data berdasarkan alamat email selain kirim file menggunakan link. Selain itu, juga memungkinkan pengirim menambahkan pesan dengan file dan data. Cek fitur utama situs web ini.

Fitur utama:

  • Kirim File ke Banyak Pengguna : Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengirim data hingga 5 GB ke banyak pengguna sekaligus.
  • Penggunaan Akun Email : Aplikasi ini menggunakan alamat akun email pengguna yang ada untuk mengirim dan menerima data.
  • Perlindungan Kata Sandi : Pengirim dapat menambahkan kata sandi pada file yang ditransfer untuk melindunginya dari pengguna yang tidak berwenang.
  • Ketersediaan File : Tautan unduhan yang disediakan oleh aplikasi ini berlaku selama 7 hari. Artinya penerima dapat mendownload data dalam waktu 7 hari setelah dikirim oleh pengirim.
  • Pesan Khusus : Ini juga memungkinkan pengguna menambahkan pesan khusus dengan file yang ditransfer.

Kekurangan:

  • Versi gratis aplikasi ini menerapkan berbagai batasan seperti ukuran file terbatas per transfer, tidak ada penyimpanan online, dll. Untuk menghapus semua batasan, pengguna perlu membeli versi premiumnya.

Transfernow adalah situs berbagi file terbaik lainnya, di mana siapapun dapat mengirim file dari jenis format file apa pun ke beberapa pengguna sekaligus.

4. Sendgb

Sendgb adalah situs transfer file gratis lainnya. Dengan menggunakan layanan yang satu ini, pengguna dapat mengirim file dan data hingga 5 GB.

Mirip dengan situs web lain, situs ini juga menggunakan alamat email untuk mentransfer file. Sendgb juga memungkinkan pengguna menyimpan data sementara di server cloud-nya. Alat praktis lainnya untuk melindungi file dan data juga ada di dalamnya. Sekarang cek beberapa fitur utama dari layanan ini.

Fitur:

  • Kirim File melalui Email atau Tautan : Situs web ini memberi pengguna opsi untuk mengirim data melalui email atau tautan link yang dapat dibagikan kepada siapapun.
  • Sisipkan Pesan : Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan pesan teks dengan file secara bersamaan.
  • Waktu Penyimpanan : Pengguna dapat secara manual menentukan waktu penyimpanan di server cloud hingga maksimal 90 hari sebelum si penerima dapat download data yang dibagikan melalui Sendgb.
  • Perlindungan Kata Sandi : Gunakan fitur ini untuk melindungi data bersama dengan kata sandi.

Fitur Tambahan:

  • Hancurkan File : Fitur ini secara otomatis menghapus semua data yang disimpan di cloud setelah diunduh oleh penerima yang dituju.

Kekurangan:

  • Versi gratis situs web ini menerapkan beberapa batasan seperti terbatasnya ukuran file data, penyimpanan cloud untuk waktu tidak terbatas, dan banyak lagi. Untuk menghapus semua batasan, pengguna perlu membeli paket premium.

Sendgb adalah layanan transfer file on-demand yang mudah digunakan dan dapat digunakan oleh siapa saja dengan gratis.

5. pCloud

pCloud Transfer adalah situs web transfer file gratis lain terbaik. Layanan ini sepenuhnya gratis dan tidak menerapkan batasan apa pun pada paket gratis. Melalui website ini, pengguna dapat berbagi file berukuran besar hingga 5GB sekaligus. Selain itu, pengguna tidak memerlukan registrasi apa pun untuk menggunakan situs web ini. Sekarang, cek fitur penting dari situs web ini.

Fitur:

  • Tidak Perlu Registrasi : Untuk menggunakan situs pCloud, pengguna tidak memerlukan daftar / registrasi apa pun.
  • Proses transfer File Mudah : Untuk mengirim file, pengguna hanya perlu upload file dan menentukan alamat email penerima dan email Anda untuk identifikasi.
  • Tambahkan Pesan : Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menambahkan pesan khusus hingga 500 karakter dengan file yang ditransfer.

pCloud adalah situs web transfer file lain yang mampu digunakan pengguna untuk dengan mudah transfer file data ke pengguna mana pun.

6. FileTranafer.io

FileTranafer.io adalah situs transfer file gratis dan terbaik lainnya. Dengan menggunakan layanan dari FileTranafer, pengguna dapat mengirim data hingga ukuran 6 Gb, cukup besar dibanding yang lain.

Untuk berbagi data, pengguna dapat memilih opsi email dan tautan yang dapat dibagikan. Ditambah lagi, beberapa fitur keamanan file juga disediakan oleh FileTranafer.io. Sekarang cek fitur utama layanan transfer file yang satu ini.

Fitur:

  • Transfer File Besar : Situs web ini memungkinkan pengguna mengirim data hingga 6 GB.
  • Metode : Situs web ini memungkinkan pengguna untuk mengirim data melalui email atau dengan menggunakan tautan yang dapat dibagikan kepada siapapun.
  • Pengaturan Keamanan : Melalui fitur ini, pengguna dapat melindungi file yang ditransfer dengan kata sandi.
  • Simpan File yang Ditransfer : Situs web ini menyimpan data yang ditransfer di penyimpanan cloud selama 21 hari.

Kekurangan:

  • Versi gratis aplikasi ini hanya menawarkan penyimpanan server cloud 100 GB, waktu kedaluwarsa transfer terbatas, batas unduhan terbatas, dan banyak lagi. Untuk menghilangkan semua batasan, pengguna perlu membeli paket Bisnis.

FileTranafer adalah situs web transfer file yang mumpuni lainnya yang menawarkan semua fitur penting untuk mentransfer file besar dengan aman melalui internet.

7. My Air Bridge

My Air Bridge adalah situs transfer file gratis lainnya. Layanan ini menawarkan transfer file data yang akan di enkripsi End to end memastikan bahwa tidak ada orang yang tidak sah, untuk mengakses data yang akan ditransfer.

Untuk mengirim file data, pengguna dapat memilih opsi melalui Email atau Tautan yang dapat dibagikan. Kapan saja, periksa fitur utama dibawah ini.

Fitur:

  • Bagikan File Email : Untuk berbagi file melalui email, pengguna perlu masukan alamat email pengirim dan penerima dua arah.
  • Bagikan File Melalui Tautan Link : Gunakan untuk menambahkan data dengan cepat dan membuat tautan yang dapat dibagikan yang dapat diberikan ke banyak pengguna. Ini juga memungkinkan pengguna menetapkan batas kedaluwarsa link download maksimum (hingga 30).
  • Batas Transfer Data : Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi data hingga 20 GB.
  • Kirim File Dengan Password : Gunakan untuk menambahkan lapisan perlindungan kata sandi pada berbagi file ke banyak orang.

Kekurangan:

  • Versi gratis situs web ini menerapkan berbagai batasan. Untuk menghilangkan semua batasan, pengguna perlu membeli versi premium.

My Air Bridge adalah situs transfer file bagus lainnya yang dapat digunakan siapa saja untuk mengirim dan menerima data dengan aman melalui internet.

8. Workupload

Workupload adalah situs web transfer file terbaik lainnya. Melalui website ini, pengguna dapat dengan mudah mengirimkan data hingga 2GB dalam sekali upload file, juga menawarkan opsi kirim melalui tautan link dan email yang dapat dibagikan untuk mengirim data, periksa fitur utama situs web dibawah.

Fitur:

  • Kirim File Melalui Email : Gunakan opsi ini, jika ingin berbagi file apapun melalui email. Opsi ini juga memungkinkan pengguna memasukkan hingga 10 alamat email yang ingin dibagikan.
  • Kirim Melalui Tautan Link : Opsi ini membuat tautan file yang dapat dibagikan yang ingin dibagikan.
  • Kirim File dengan Password : Gunakan untuk melindungi file data yang akan dikirim dengan password.
  • Unduhan Maksimal : Gunakan untuk menentukan berapa kali file bersama dapat didownload.
  • Batas Waktu Penyimpanan : Ini adalah fitur berguna lainnya di mana pengguna dapat menentukan waktu hingga file yang dibagikan akan tetap berada di penyimpanan server cloud.

Workupload.com adalah situs web transfer file dengan layanan terbaik yang menawarkan semua fitur penting untuk berbagi data dengan aman melalui internet.

9. WeSendit

WeSendit adalah situs transfer file gratis lainnya. Melalui website ini, pengguna dapat dengan mudah berbagi data dan file satu sama lain melalui internet.

Layanan ini juga memberi pengguna opsi untuk memilih metode kirim data lewat Email atau Tautan Link yang dapat dibagikan untuk mentransfer data. Periksa beberapa fitur utama dari WeSendit.

Fitur:

  • Kirim Melalui Email : Dalam mode ini, pengguna perlu memberikan alamat email pengirim dan penerima setelah memuat file yang ingin dikirim oleh pengirim. Selain itu, memungkinkan pengirim untuk menambahkan pesan khusus dengan data. Ditambah lagi, dalam satu waktu, mode ini bisa mengirim data ke tiga akun email berbeda.
  • Tautan Link : Setelah upload data yang ingin dibagikan, cukup klik Upload tunggu sampai proses selesai secara otomatis membuat link url yang dapat dibagikan kepada siapapun. Pengguna dapat mengirimkan tautan yang dapat dibagikan ke beberapa pengguna untuk download file.

Kekurangan:

  • Beberapa fitur situs web ini dikunci seperti perlindungan kata sandi, ukuran transfer data terbatas, dll. Untuk menghilangkan batasan, pengguna perlu membeli paket Bisnis dan Personal.

WeSendit.com adalah situs transfer file bagus lainnya yang dapat digunakan siapa saja tanpa perlu drama untuk kirim ke siapapun.

Related Posts