13 Aplikasi Clipboard Manager Untuk Android

Nov 15, 2023, in blog
clipboard manager

Berikut adalah daftar aplikasi clipboard manager gratis terbaik khusus untuk Android. Papan klip adalah program atau aplikasi yang secara otomatis menyimpan semua konten teks yang disalin pengguna selama jangka waktu tertentu melalui sistem mobile.

Pengguna dapat dengan mudah mengakses konten clipboard dan menyalin data apa pun dari aplikasi apapun dan menggunakannya sesuai keinginan. Memiliki aplikasi clipboard mengurangi kebutuhan untuk menyalin kumpulan teks, angka, URL, dll. yang sama, berulang-ulang.

Dengan menggunakan clipboard, pengguna hanya perlu menyalin konten satu kali karena nantinya dapat mengakses konten apa pun yang disalin sebelumnya dengan membuka riwayat clipboard. Jika Anda mencari beberapa aplikasi clipboard manager yang bagus untuk Android, cek beberapa daftar aplikasi pengelola data teks untuk admin toko online.

Semua aplikasi ini menawarkan fungsi papan klip dasar yang merupakan penyimpanan otomatis semua data yang disalin dari aplikasi mana pun. Fitur lainnya adalah memungkinkan pengguna mengakses data dari clipboard dengan mudah bila diperlukan.

Selain fungsi dasar ini, beberapa aplikasi juga memungkinkan pengguna mengkategorikan konten teks clipboard menggunakan folder dan kode warna. Ditambah lagi, fitur daftar clipboard tanpa batas juga hadir di beberapa aplikasi.

Beberapa aplikasi ini juga dapat menggunakan panel notifikasi untuk menampilkan data yang baru saja disalin sehingga dapat diakses dengan cepat oleh pengguna.

Seperangkat alat manajemen papan klip yang bagus juga hadir di aplikasi ini seperti menghapus item papan klip, mengedit data papan klip, berbagi data papan klip,dll. Periksa daftar untuk mengetahui lebih banyak tentang aplikasi ini.

Aplikasi Clipboard Manager Terbaik Untuk Android:

Halfreal & Devdnua adalah aplikasi favorit saya karena secara otomatis dapat simpan jenis data teks dari aplikasi mana pun. Selain itu juga menawarkan pintasan untuk mengakses data yang baru saja disalin dari panel pintasan menu.

1. Halfreal

Clipboard Actions & Notes adalah aplikasi clipboard manager gratis untuk Android. Ini adalah pengelola papan klip tingkat lanjut di mana pengguna tidak hanya dapat menyimpan riwayat teks yang disalin tetapi juga menyimpan alamat email, tautan, nomor telepon, dll. Cek setiap fitur utama dari aplikasi khusus Android ini.

Fitur:

  • Riwayat Papan Klip : Aplikasi ini dapat dengan mudah menyimpan riwayat konten yang disalin termasuk nomor telepon, URL, catatan, dll.
  • Fitur Tingkat Lanjut : Fitur ini menambahkan alat pemberitahuan tingkat lanjut pada panel notifikasi di mana pengguna dapat mencari teks yang disalin, berbagi teks yang disalin, menerjemahkan teks yang disalin, dll.
  • Nomor Selular : Alat ini dapat secara otomatis filter nomor telepon dari teks yang disalin.
  • Data Email : Alat ini dapat filter alamat email dari salinan teks dan menambahkan ke daftar email.
  • Data Tautan : Fitur ini dapat mengenali URL atau tautan dari teks yang disalin dan membuka tautan dengan mudah ke browser.

Halfreal adalah salah satu aplikasi pengelola papan klip gratis terbaik untuk Android yang menawarkan semua alat pengelolaan papan klip dengan fitur penting dan canggih.

2. Devdnua

Clipboard Manager dari Devdnua adalah aplikasi pengelola teks yang disalin untuk Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat beberapa salin teks di clipboard dan mengakses disaat memerlukan data untuk balas customer dengan cepat.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat beberapa clipboard untuk menyimpan kumpulan data salinan secara terpisah. Sekarang cek daftar fitur utama dari aplikasi Devdnua.

Fitur:

  • Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat kategori clipboard tanpa batas.
  • Di aplikasi ini, pengguna juga dapat membuat dan mengelola catatan selain dari clipboard.
  • Fitur pembersihan clipboard otomatis yang praktis juga tersedia.
  • Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat cadangan catatan dan konten clipboard di server cloud.

Fitur lain:

  • Gabungkan Catatan : Gunakan fitur ini untuk menggabungkan dua atau lebih catatan menjadi satu.
  • Tema Gelap : Aplikasi ini juga mendukung tema gelap terbaru.

Devdnua adalah aplikasi pengelola papan klip bagus lainnya untuk Android yang menawarkan semua alat dan fitur papan klip penting.

3. Lufic

Multi Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola clipboard gratis lainnya untuk Android. Dengan menggunakan aplikasi Lufick pengguna dapat menyalin beberapa frasa satu per satu dan menyimpan semuanya di clipboard.

Setelah itu, pengguna dapat mengakses salah satu frasa tersebut dan menggunakannya saat diperlukan dengan tampilan widget overlay. Sekarang, cek semua fitur utama aplikasi ini.

Fitur:

  • Stack Multiple Phrases : Pengguna dapat menyimpan beberapa konten teks dan frasa satu per satu ke clipboard dan mengakses serta menggunakan salah satu dari setiap frasa tersebut dengan mudah.
  • Stack Notes : Selain frasa, aplikasi ini juga dapat memelihara dan menumpuk banyak catatan yang dapat diakses dan digunakan dengan cepat oleh pengguna.
  • Kategorikan frasa dan daftar catatan : Untuk mengkategorikan catatan dan frasa satu sama lain, pengguna dapat menetapkan warna pada setiap catatan tersebut menjadi kategori.
  • Simpan salinan ke aplikasi : Fitur praktis lainnya yang memungkinkan pengguna menyimpan konten salinan dari sosial media atau browser secara otomatis dan permanen dalam bentuk catatan.

Kekurangan:

  • Versi gratis aplikasi ini tidak mendukung sinkronisasi untuk versi web. Untuk membuka fitur ini, pengguna perlu membeli versi premium.

Multi Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola papan klip bagus lainnya untuk Android di mana pengguna dapat dengan mudah mengelola konten dan catatan papan klip.

4. Clip Stack

Clip Stack adalah aplikasi pengelola papan klip terbaik lainnya untuk Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menyimpan riwayat teks yang disalin akan disimpan secara berurutan sesuai pada waktu teks disalin. Plus, itu juga disertai keterangan tanggal dan waktu konten teks yang disalin. Sekarang, cek fitur utama dari aplikasi Clip Stack.

Fitur:

  • Papan Klip Tidak Terbatas : Di papan klip aplikasi ini, pengguna dapat menyimpan konten teks tanpa batas.
  • Pintasan data : Ini adalah fitur praktis lainnya yang menampilkan 5 konten teks terbaru yang disalin di bagian bilah notifikasi.
  • Tandai Favorit : Pengguna dapat menandai beberapa konten clipboard yang dapat diakses pengguna dengan cepat.
  • Pencarian : Gunakan untuk mencari konten papan klip tertentu berdasarkan nama.

Fitur lain:

  • Cadangan : Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil cadangan semua konten clipboard dan menyimpannya di Kartu SD atau Google Drive.

Clip Stack adalah aplikasi pengelola papan klip gratis lainnya untuk Android di mana pengguna dapat dengan mudah mengelola dan mengakses konten papan klip.

5. Clipper

Clipper adalah aplikasi pengelola papan klip gratis lainnya untuk Android. Ini adalah aplikasi clipboard memiliki fitur utama yang mana secara otomatis menyimpan konten teks yang Anda salin dari aplikasi mana pun

Agar pengguna dapat mengakses clipboard dan menggunakan salinan konten teks apa pun bila diperlukan lebih efisien. Sekarang, lihat daftar fitur utama dari Clipper.

Fitur:

  • Riwayat Papan Klip Otomatis : Aplikasi ini secara otomatis menyimpan semua konten yang Anda salin dan menyimpannya dalam bentuk riwayat papan klip. Dengan mengakses riwayat clipboard, pengguna dapat memilih konten apa pun dan menempelkannya di mana saja dengan mudah.
  • Organisasi Kliping : Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengkategorikan konten clipboard dengan meletakkannya di folder terpisah.
  • Edit Konten : Tidak seperti kebanyakan aplikasi serupa lainnya, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengedit konten riwayat clipboard.
  • Tautan : Aplikasi ini menawarkan bagian terpisah untuk tautan yang disalin yang membantu pengguna menemukan tautan lama yang ada di papan klip.
  • Catatan : Pengguna juga dapat membuat dan memelihara banyak catatan di aplikasi ini.

Penjelasan singkat

Ini adalah aplikasi pengelola papan klip bagus lainnya untuk Android di mana pengguna dapat menyimpan riwayat dan catatan papan klip dengan mudah.

  1. https://play.google.com/store/apps/details?id=org.rojekti.clipper

6. Eunoia

Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola salinan teks lainnya untuk Android, aplikasi ini dapat pengelola papan klip dengan tampilan sederhana yang secara otomatis membuat riwayat semua teks yang disalin dalam bentuk catatan.

Pengguna dapat mengakses riwayat clipboard dan mengambil teks darinya kapan saja. Sekarang, lihat fitur utama dari aplikasi ini.

Fitur:

  • Clipboard : Simpan semua teks yang disalin secara otomatis dengan mudah.
  • Hapus Otomatis : Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menentukan data teks yang permanen atau sementara, jadi dapat terhapus otomatis pada suatu waktu.
  • Bagikan : Gunakan untuk membagikan konten teks apa pun yang disalin dengan cepat kepada orang lain.

Fitur lain:

  • Cadangan : Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengambil cadangan data clipboard yang dapat dipulihkan pengguna nanti bila diperlukan.

Clipboard Manager adalah salah satu aplikasi pengelola papan klip paling sederhana yang dapat digunakan siapa pun tanpa banyak kesulitan.

7. Copy Paste Anywhere

Copy Paste Anywhere adalah aplikasi clipboard manager untuk Android. Dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah menyimpan daftar konten yang disalin termasuk teks, nomor, URL, dll.

Pengguna dapat mengakses daftar clipboard dan menyalin data apa pun dengan mudah apalagi yang buat kerja multi tasking lewat gadget pada tampilan utama layar. Sekarang, lihat fitur utama aplikasi ini.

Fitur:

  • Daftar Papan Klip : Berisi riwayat konten yang disalin dari berbagai jenis aplikasi.
  • Tampilan UI : Dengan tampilan UI yang lumayan cukup profesional buat simpan ribuan data teks.
  • Edit Clipper : Cukup mudah bagi pengguna untuk dapat mengedit konten secara manual.
  • Dukungan Notifikasi : Aplikasi ini juga menampilkan data lewat panel notifikasi agar pengguna dapat dengan mudah menyalin data terbaru dari clipboard.

Fitur Lain:

  • Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencadangan dan pemulihan clipboard yang dapat digunakan dengan mudah.

Copy Paste Anywhere adalah aplikasi pengelola papan klip berbasis gerakan yang dirancang dengan indah yang membantu pengguna memelihara dan mengakses banyak konten dari papan klip.

8. Nkming

Clipboard Manager dari Nkming adalah aplikasi pengelola clipboard gratis lainnya untuk Android. Untuk mengelola salinan data yang dapat menyimpan cuplikan teks dan paragraf dengan fitur clipboard dengan mudah.

Selain itu, pengguna dapat dengan mudah mengakses data clipboard yang disimpan dengan tampilan overlay. Sekarang, lihat fitur utama aplikasi pengelola papan klip ini.

Fitur:

  • Clipboard : Berisi daftar semua konten teks yang disalin oleh pengguna.
  • Notifikasi Papan Klip : Aplikasi ini juga menampilkan notifikasi papan klip pada bilah notifikasi tempat pengguna dapat dengan cepat mengakses konten teks yang baru saja disalin.
  • Salin dan Hapus : Dengan setiap konten teks ada di papan klip, pengguna mendapatkan dua opsi ini yaitu pengguna dapat menyalin teks dari papan klip dan menghapus teks papan klip.

Fitur lain:

  • Aplikasi ini mendukung berbagai bahasa seperti Portugis Brasil, Rusia, Inggris, dll.

Nkming adalah developer yang membuat aplikasi pengelola papan klip yang sederhana namun sangat bagus yang dapat digunakan siapa saja tanpa kerumitan.

9. CopyClip

CopyClip adalah aplikasi Clipboard Manager gratis lainnya untuk Android. Ini adalah salah satu aplikasi papan klip yang dirancang dengan rapi yang secara otomatis menyalin dan simpan setiap riwayat konten yang disalin sebelumnya selama periode waktu tertentu.

Dengan masuk ke daftar clipboard, pengguna dapat melihat serta menyalin kembali konten apa pun yang diinginkan. Sekarang, lihat fitur utama aplikasi ini.

Fitur:

  • Simpan Salinan Teks Otomatis : Aplikasi ini secara otomatis melacak dan menyimpan semua data yang Anda salin.
  • Akses Data di Aplikasi Apa Pun : Juga memungkinkan untuk mengakses setiap teks di salin saat menggunakan aplikasi lain.
  • Fitur Favorit : Fitur lain memungkinkan pengguna menandai atau menyematkan item salinan favorit yang ada di daftar clipboard.
  • Edit Teks : Ini juga memungkinkan pengguna mengedit teks yang ada di clipboard.

CopyClip adalah aplikasi pengelola papan klip bagus lainnya khusus untuk Android di mana pengguna dapat dengan mudah mengelola setiap teks yang disalin.

10. Jguerropedev

Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola clipboard gratis berikutnya. Aplikasi ini bekerja secara otomatis dan membuat daftar data yang disalin seperti teks, URL, nomor telepon, dll.

Pengguna dapat mengakses semua item clipboard dari bagian Superclipboard. Sekarang, lihat fitur utama aplikasi untuk Android ini.

Fitur:

  • Superclipboard : Berisi riwayat semua item yang disalin oleh pengguna. Dari sini, pengguna dapat menyalin kembali konten sebelumnya ke aplikasi mana pun dengan mudah, sesuai dengan kebutuhan.
  • Bagikan melalui Link : Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna berbagi item papan klip ke perangkat lain menggunakan link URL.
  • Edit : Fitur untuk edit dan menghapus data apa pun dari clipboard dengan hanya geser kanan atau kiri.

Kekurangan:

  • Aplikasi ini menampilkan iklan di setiap tampilan.

Super Clipboard adalah aplikasi pengelola salinan teks yang bagus lainnya yang menawarkan fitur papan klip penting untuk mengakses data yang sudah di salin sebelumnya.

11. Derwin Dark

Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola clipboard gratis lainnya untuk Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah Mengedit, Copy Paste atau Menyimpan catatan berupa teks.

Selain itu, ini juga memudahkan pengguna untuk mengambil data yang diperlukan dari clipboard dengan mudah. Sekarang, lihat fitur utama aplikasi ini.

Fitur:

  • Kategori Papan Klip : Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat berbagai kategori di mana pengguna dapat menyimpan kumpulan data yang berbeda.
  • Edit Catatan dan Data : Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengedit data dan catatan papan klip teks secara manual.
  • Bagikan Catatan : Gunakan untuk berbagi catatan papan klip dengan pengguna lain.
  • Dukungan Keyboard : Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menempelkan catatan menggunakan keyboard mereka.
  • Alat Manajemen : Ia juga menawarkan alat pengelolaan papan klip seperti menghapus, menyalin, memindahkan, dll.

*Clipborad Manager dari derwin* adalah aplikasi pengelola papan klip yang dirancang untuk efisiensi membalas chat berulang dengan cepat untuk Android, yang dapat digunakan siapa saja tanpa banyak drama.

12. My Clipboard Manager

My Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola clipboard gratis lainnya yang dapat digunakan. Ini adalah pengelola data teks yang di salin dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan yang dapat menyimpan semua data secara otomatis untuk ponsel Android. Sekarang, lihat semua fitur yang tersedia.

Fitur:

  • Clipboard : Tampilan utama yang berisi riwayat semua data yang disalin seperti teks, catatan, URL, dll.
  • Tambahkan catatan : Ini juga memungkinkan pengguna menambahkan dan mengelola catatan dengan aplikasi ini, karena menawarkan tampilan yang nyaman untuk membaca.
  • Tandai Favorit : Kapan saja, pengguna dapat menandai beberapa konten clipboard sebagai favorit yang dapat diakses dengan cepat.
  • Alat Manajemen : Menawarkan bilah yang berisi fitur dasar seperti copy, cut, paste, dll., yang juga dapat digunakan dalam pengeditan konten.

My Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola papan klip yang dirancang dengan baik untuk Android yang menawarkan fitur untuk memudahkan menyimpan data hasil copy.

13. MKR Solutions

Clipboard Manager adalah aplikasi pengelola clipboard gratis terakhir untuk Android. Ini menawarkan fitur papan klip dasar yang dapat digunakan siapa saja tanpa banyak fitur yang bisa jadi bikin bingung untuk sebagian pengguna. Juga tampilan dari aplikasi terlihat cukup kuno. Sekarang, lihat fitur utama aplikasi untuk simpan hasil salin teks secara otomatis.

Fitur:

  • Clipboard : Berisi daftar data yang baru-baru ini disalin oleh pengguna seperti teks, nomor telepon, URL, dll.
  • Keterangan Waktu : Dengan setiap data yang disalin, ini juga menampilkan waktu yang sesuai saat data disalin oleh Anda.
  • Akses Cepat : Semua data clipboard aplikasi ini dapat diakses dengan cepat dari tampilan yang sederhana.

Aplikasi Clipboard Manager ini adalah salah satu aplikasi pengelola data copy paste paling sederhana untuk Android yang menawarkan fitur manajemen papan klip dasar saja.

Related Posts