4 Cara Ubah Situs Web Menjadi Aplikasi (iOS dan Android)

Nov 15, 2023, in blog
ubah website ke aplikasi

Berikut adalah daftar layanan untuk merubah Situs Web atau blog menjadi aplikasi Android (APK) online gratis terbaik. Membuat sebuah aplikasi Android memerlukan pemahaman tentang berbagai bahasa pemrograman dan pengetahuan tentang Android Studio, jika memiliki website / blog dan ingin mengubahnya menjadi aplikasi Android, beberapa layanan online dibawah dapat membantu.

Posting ini mencakup 4 daftar alat online gratis yang dapat membuat aplikasi Android hanya dengan beberapa cara mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah masukan URL situs web / blog yang ingin di konversi ke APK, dari layanan dipilih untuk membuat aplikasi.

Langkah selanjutnya cukup menambahkan informasi aplikasi lainnya termasuk nama paket, logo aplikasi, info lain, info developer, dll. Dalam beberapa menit, siapapun dapat memiliki aplikasi Android yang berfungsi penuh hanya dengan situs web / blog.

Keempat alat ini menawarkan serangkaian fitur gratis dan berbayar, menggunakan salah satunya dapat dengan mudah buat file APK secara gratis. Beberapa alat ini juga memungkinkan menambahkan ikon aplikasi, dan memilih tata letak dan skema warna untuk aplikasi yang Anda ingini.

Anda dapat memilih template aplikasi dari serangkaian kategori dan menambahkan informasi yang diperlukan untuk membuat aplikasi pertama mu. Jika menggunakan Notifikasi Firebase, dapat dengan mudah menambahkan beberapa fitur ke aplikasi untuk melacak pemasangan aplikasi di dalam alat tersebut secara real time.

Saya sarankan memeriksa satu per satu dari semua daftar untuk memastikan fitur yang diinginkan. Semoga dapat membantu memilih alat yang tepat yang dapat memenuhi kebutuhan :).

Converter Situs Web ke Aplikasi Android Gratis

Beberapa daftar alat favorit saya untuk konversi link situs web menjadi aplikasi Android dengan mudah. Mungkin masih banyak layanan lainnya tapi sudah saya pilih beberapa dari yang terbaik.

Alat ini menyediakan bundel aplikasi dengan ekstensi file APK, hal ini bisa dapat dengan mudah untuk mengelola aplikasi kedepan. Dapat dengan mudah kompilasi ulang dan meningkatkan fitur dan fungsi aplikasi.

Fitur lain juga dapat melacak semua instalasi aplikasi dan menampilkan semua wawasan yang diperlukan di dasbor yang sederhana. Dan jika Anda menggunakan paket berbayar, bisa mendapatkan fitur lebih seperti menyematkan iklan.

1. WebintoApp.com

WebintoApp.com adalah tool online untuk konversi aplikasi Android dari URL situs web / blog. Memiliki proses sederhana untuk membuat aplikasi Android berbasis website.

Anda dapat memulai dengan menambahkan URL situs web / blog dan menambahkan beberapa konfigurasi pada paket serta versi aplikasi. Pada langkah berikutnya, dapat mengatur ikon untuk aplikasi dan mulai membuat APK.

Setelah selesai, dapat memilih kategori aplikasi dan menambahkan deskripsi aplikasi. Setelah itu, aplikasi Android sudah siap digunakan. Anda dapat download file APK secara gratis dan melihat setiap inisiasi dari alat ini.

WebintoApp menawarkan semua file aplikasi secara gratis termasuk APK dan bundel aplikasi kecuali sumber kode. Anda masih bisa mendapatkannya bersama dengan fungsi lainnya dengan paket yang berbayar.

Fungsi:

  • Alat ini mengubah situs web menjadi aplikasi Android dengan ikon aplikasi secara khusus.
  • Menawarkan berbagai koleksi template aplikasi berdasarkan jenis konten situs web.
  • WebintoApp menyediakan APK dan App Bundle secara gratis.
  • Pengguna dapat dengan mudah kompilasi ulang dan memperbarui aplikasi.
  • Alat ini juga melacak pemasangan aplikasi dan memberi semua statistik yang diperlukan.
  • Aplikasi WebintoApp ada iklan dalam paket gratis.

https://www.webintoapp.com/

2. URLGAPP.com

Alat online gratis untuk mengubah aplikasi Android dari situs web secara online. URLGAPP adalah alat sederhana di mana Anda dapat mengubah situs web apa pun menjadi sebuah aplikasi (APK).

Dengan layanan ini memiliki dua cara untuk membuat aplikasi Android. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan URL situs web yang ingin Anda ubah menjadi aplikasi.

Dan cara lainnya adalah dengan membuat aplikasi dari file HTML, CSS, dan JS. Dalam kedua kasus tersebut, dapat memilih parameter Google Play Key termasuk nama paket dan info developer.

URLGAPP juga memiliki opsi untuk menyertakan Firebase Notification di aplikasi. Untuk melakukannya cukup tambahkan file JSON dari Firebase untuk aplikasi tersebut. Saat Anda mengirimkan semua detail akan dimasukkan ke dalam proses antrean untuk mulai membuat aplikasi.

Setelah selesai, akan mendapatkan file APK secara gratis. Jika memerlukan App Bundle dan Key maka Anda harus berlangganan premium. Ada opsi mendatang yang memungkinkan Anda mempublikasikan aplikasi ke Play Store langsung dari alat online ini.

Fungsi:

  • Alat online yang dapat mengubah situs web / blog menjadi aplikasi Android dengan ikon aplikasi khusus.
  • Memungkinkan pengguna menambahkan parameter Google Play Key untuk aplikasi.
  • Opsi untuk menyematkan Firebase Notifikasi di dalam aplikasi.
  • Pilihan untuk mengedit HTML, CSS, dan JS untuk aplikasi.
  • Menawarkan file APK gratis tetapi untuk Key dan App Bundle harus pilih paket berbayar.

https://urlgapp.com/

3. AppsGeyser.com

AppsGeyser.com adalah tool web lain untuk merubah aplikasi Android secara online. Alat ini cukup mudah digunakan, yang harus disiapkan adalah situs web tempat Anda ingin membuat sebuah aplikasi dengan mudah dan gratis.

Tool ini memiliki koleksi template untuk berbagai jenis situs web. Saat menambahkan URL, secara otomatis mengambil template aplikasi yang sesuai untuk jenis situs web yang Anda miliki.

Anda masih mendapatkan opsi untuk mengubah template jika diperlukan. Selain itu, dapat memilih tema warna dan opsi tata letak untuk aplikasi.

Setelah selesai, beberapa saat akan menampilkan pratinjau aplikasi secara real-time. Dari sana, dapat menyesuaikan dan juga download file APK aplikasi.

Fungsi:

  • Alat ini mengubah situs web menjadi aplikasi Android dengan ikon aplikasi khusus.
  • Menawarkan berbagai koleksi template aplikasi berdasarkan konten situs web.
  • Pengguna dapat memilih tata letak dan warna aplikasi.
  • Dapat menunjukkan pratinjau langsung aplikasi dan download langsung APK secara gratis.

https://appsgeyser.com/create-website-app/

4. Appilix.com

Appilix.com adalah tool online untuk buat aplikasi (APK) dari situs web / blog secara gratis untuk Android. Alat ini memiliki proses langkah demi langkah sederhana untuk membuat aplikasi pertama tanpa harus belajar jadi programer.

Langkah untuk memulai dengan memasukan sebuat URL ke situs web / blog Anda yang ingin dirubah menjadi aplikasi. Kemudian dapat masukan data versi dan memberi nama aplikasi sesuai dengan nama perusahaan.

Langkah selanjutnya akan menampilkan beberapa varian paket, lalu pilih paket gratis atau berbayar yang ditawarkan oleh Appilix. Untuk pertama kali menggunakan alat online ini, Anda dapat memilih paket Gratis yang juga dapat membuat file APK dengan batasan fitur tertentu.

Setiap aplikasi yang dibuat akan menampilkan brand Applix di dalamnya. Jika Anda menggunakan paket berbayar, Anda bisa mendapatkan paket aplikasi lengkap beserta opsi untuk menambahkan iklan dan masukan ke Play Store.

Fungsi:

  • Alat ini dapat dengan mudah mengubah situs web menjadi aplikasi Android, dengan ikon aplikasi yang dapat di custom.
  • Menawarkan berbagai koleksi template aplikasi berdasarkan konten situs web yang berbeda-beda.
  • Tool akan menyediakan hasil file APK dengan watermark Appilix secara gratis.

https://www.appilix.com/

Related Posts