3+ Cara Rekam Panggilan WA Untuk Android

Nov 15, 2023, in blog
rekam panggilan whatsapp

Berikut adalah daftar aplikasi perekam panggilan WhatsApp terbaik untuk Android. Dengan menggunakan aplikasi gratis untuk Android, Anda dapat merekam suara dari panggilan WA masuk dan keluar yang dilakukan di aplikasi.

Aplikasi ini berfungsi seperti perekam suara / audio lainnya. Anda dapat menemukan aplikasi di Play Store dan menginstal. Setelah selesai, dapat mengatur aplikasi ini dan memberikan beberapa izin akses (jaringan, kontak, penyimpanan, dll.) yang diperlukan untuk merekam setiap panggilan WA.

Untuk dapat memulai merekam panggilan WhatsApp dengan menggunakan tombol rekam. Aplikasi perekam ini juga memberi opsi rekam otomatis untuk secara otomatis memulai merekam setiap kali ada panggilan di aplikasi WA.

Sebelum mulai merekam panggilan di WA, dapat konfigurasi beberapa pengaturan untuk menyempurnakan hasil dari rekaman nanti, seperti sumber audio, kualitas rekaman, folder untuk menyimpan hasil dari rekaman, mengaktifkan penanda geografis, dan banyak lagi.

Selain itu, sebagian besar aplikasi ini memungkinkan Anda menyimpan rekaman panggilan WhatsApp di akun cloud Anda termasuk Google Drive dan Dropbox. Selain itu, untuk tujuan keamanan, ini memungkinkan pengguna untuk memakai password aplikasi untuk menghindari akses orang yang tidak dikenal untuk akses ke rekaman panggilan.

Salah satunya juga menyediakan fitur tambahan yang berguna termasuk daftar rekaman panggilan wa dan lokasi. Secara keseluruhan, beberapa adalah aplikasi Android gratis yang cukup bagus untuk merekam panggilan untuk WhatsApp dan platform sosial media lainnya.

Aplikasi Perekam Panggilan WhatsApp Gratis:

Cube ACR aplikasi terbaik yang dirancang dengan sangat profesional dengan beberapa fitur tambahan seperti Timeline, Geo-tagging, dll.

Whats Call Recorder adalah aplikasi untuk ponsel Android untuk merekam panggilan di WhatsApp, juga dapat fitur keamanan tambahan untuk melindungi rekaman panggilan WhatsApp Anda.

1. Whats Call Recorder

Aplikasi Whats Call Recorder, seperti namanya, adalah aplikasi perekam panggilan WA gratis khusus untuk Android, ini adalah aplikasi yang mudah digunakan yang memungkinkan untuk merekam panggilan audio di WhatsApp dengan mudah.

Sebelum merekam panggilan di WhatsApp, Anda mendapatkan beberapa opsi untuk konfigurasi preferensi rekaman seperti direktori untuk menyimpan rekaman, menyimpan secara otomatis, kualitas rekaman (sangat tinggi/standar), sumber rekaman (mikrofon speaker, mikrofon, komunikasi suara, pengenalan suara, panggilan suara), dll.

Setelah itu, Anda dapat dengan mudah merekam panggilan suara WhatsApp. Sekarang mari kita periksa langkah-langkah untuk melakukan rekaman pertama.

Cara merekam panggilan WhatsApp di Android menggunakan aplikasi Whats Call Recorder:

  • Pertama, setelah menginstal aplikasi ini, berikan akses untuk merekam audio, ke galeri Anda, dan berikan beberapa izin diminta agar dapat melakukan tugas untuk rekam panggilan WA.
  • Selanjutnya, atur preferensi pengaturan perekaman dengan masuk ke menu. Aktifkan juga opsi “Record WhatsApp Active” .
  • Setelah itu, Anda akan mulai melihat tombol REC di sisi kiri layar Anda.
  • Anda sekarang dapat mulai melakukan panggilan di WhatsApp atau mulai menerimanya dan tekan tombol REC untuk merekam panggilan WA.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk merekam panggilan selular.

Fitur tambahan:

  • Keamanan: Untuk memastikan keamanan, dapat mengaktifkan kunci aplikasi dan menerapkan pola atau pin untuk mengakses aplikasi.

Kesimpulan:

Ini adalah aplikasi yang berguna dan mudah digunakan untuk merekam panggilan WhatsApp dan panggilan telepon di perangkat Android Anda.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shaikhutech.whatscallvideorecorder

2. Cube ACR - Perekam Panggilan WA

Perekam Panggilan – Cube ACR adalah perekam panggilan WhatsApp yang bagus untuk Android, ini adalah aplikasi sederhana dan intuitif yang dapat digunakan untuk merekam panggilan suara di WA dengan mudah.

Untuk memulainya, cukup memberikan izin akses ke penyimpanan, mikrofon, panggilan telepon, dan kontak pada aplikasi ini agar dapat berjalan dengan sempurna.

Selanjutnya, pengguna dapat mengatur lebih banyak pengaturan terkait rekaman dan kemudian merekam panggilan WhatsApp. Mari kita periksa langkah-langkah yang diurutkan untuk merekam panggilan suara di WA melalui aplikasi perekam panggilan ini.

Cara merekam panggilan WhatsApp untuk Android menggunakan Perekam Panggilan – Cube ACR:

  • Buka aplikasi ini dan berikan beberapa izin akses.
  • Sekarang lakukan konfigurasi untuk beberapa opsi hasil perekaman yang sesuai. Opsi-opsi ini termasuk perekaman otomatis (merekam panggilan WA secara otomatis), juga dapat mengecualikan panggilan agar tidak akan direkam secara otomatis, sumber audio, peningkatan kualitas audio, perekaman VoIP, data geografis, dll.
  • Selanjutnya, klik tombol rekam dan itu akan ditambahkan ke layar ponsel sebagai widget.
  • Sekarang, panggilan apa pun yang dilakukan dari aplikasi WhatsApp dapat direkam dengan hanya klik tombol record.

Fitur lain:

  • Timeline: Fitur yang dapat menampilkan timeline rekaman dengan tanggal dan rekaman panggilan masing-masing.
  • Map: juga akan menampilkan dengan data lokasi, dari setiap rekaman panggilan.

Kekurangan:

Cube ACR nonaktifkan beberapa fungsi yang hanya disediakan dalam paket premium saja, seperti penyimpanan cloud, kunci aplikasi, manajemen, dll.

Perekam Panggilan WA dari Cube ACR, adalah aplikasi yang dirancang dengan baik untuk merekam panggilan di WhatsApp, panggilan telepon selular, Hangouts, Facebook, Viber, Skype 7 & Lite, dan banyak lagi.

3. Record Whatsapp calls

Record Whatsapp calls adalah aplikasi perekam panggilan WhatsApp gratis yang bagus digunakan untuk Android, ini adalah cara mudah dan sederhana yang memungkinkan merekam panggilan suara di WA.

Pengguna cukup mengaktifkan aplikasi ini dan kemudian rekam setiap panggilan masuk atau keluar dari aplikasi WA yang akan direkam secara otomatis.

Aplikasi ini memungkinkan menyimpan hasil rekaman panggilan WhatsApp secara lokal atau ke server cloud Google Drive atau Dropbox. Proses merekam panggilan di WA sangat mudah; mari kita cek cara menggunakannya.

Cara merekam panggilan WhatsApp di Android menggunakan Rekam panggilan Whatsapp:

  • Pertama, luncurkan aplikasi ini dan atur dengan memberinya akses ke jaringan, penyimpanan eksternal, rekaman audio, dll.
  • Selanjutnya, dapat konfigurasi pengaturan seperti sumber audio, penyimpanan cloud (Google Drive, Dropbox), dll.
  • Sekarang, pastikan aplikasinya Diaktifkan dan kemudian dapat mulai merekam panggilan WhatsApp.

Fitur lain:

  • Fitur keamanan: memungkinkan melindungi aplikasi dengan pin atau kunci sidik jari.
  • Fitur Audio: Mendukung berbagai sumber audio untuk merekam panggilan WhatsApp termasuk Mikrofon, Panggilan Suara, Camcorder, Pengenalan suara selular, Komunikasi suara.

Keterbatasan:

  • Aplikasi menampilkan iklan.
  • Seperti yang disebutkan dalam aplikasi ini, ini mungkin tidak didukung pada beberapa versi perangkat Android, dapat mengirim masukan dengan model perangkat Anda dalam hal ini.

Kesimpulan:

Ini adalah aplikasi terbaik lainnya yang memungkinkan merekam panggilan di WA dan menyimpan rekaman di server cloud kesayangan Anda.

Related Posts