7 Aplikasi Recovery: Kembalikan Foto Yang Terhapus

Nov 15, 2023, in blog
recovery file terhapus

Berikut adalah daftar aplikasi pemulihan foto yang terhapus untuk Android gratis tanpa rooting. Terkadang kita secara tidak sengaja menghapus atau kehilangan beberapa foto penting dari smartphone dan kemudian ingin mengembalikannya.

Sekarang, tidak perlu khawatir karena dapat dengan mudah kembalikan semua foto yang terhapus dari perangkat Android dengan mudah menggunakan beberapa aplikasi dibawah ini.

Untuk memulihkan foto yang terhapus, menggunakan beberapa aplikasi dibawah dan mulai scan / memindai perangkat untuk menemukan kembali semua foto yang dihapus dalam format file apa pun. Setelah proses beberapa menit, aplikasi akan menampilkan thumbnail dari semua foto yang dihapus.

Beberapa aplikasi juga memungkinkan mengurutkan gambar yang dihapus menurut ukuran, tanggal, dll, untuk membantu menemukan daru ratusan gambar dengan cepat tentukan tanggal kapan foto dihapus. Setelah itu dapat memilih dan memulihkan semua foto yang diinginkan.

Proses memulihkan gambar yang terhapus cukup sederhana di semua aplikasi ini. Namun, untuk membantu, saya telah menyertakan langkah-langkah pemulihan foto terhapus yang diperlukan dalam deskripsi setiap aplikasi masing-masing.

Dengan beberapa aplikasi, bahkan dapat memulihkan file video dan audio yang terhapus. Proses melakukannya mirip dengan proses pemulihan foto.

Selain itu, juga mendapatkan fitur Wipe untuk menghapus foto secara permanen dari perangkat Android. Telusuri daftarnya untuk mengetahui lebih banyak tentang fungsi dari beberapa aplikasi.

Aplikasi Pemulihan Foto Yang Dihapus:

Hampir semua aplikasi dalam daftar kali ini sudah saya coba semua, karena dapat memungkinkan memulihkan file foto dan video yang terhapus dengan cepat. Selain itu, ini juga memungkinkan menghapus foto secara permanen dari perangkat Android, jadi harap hati-hati menggunakan fitur tersebut.

Beberapa aplikasi pemulihan data menghasilkan kualitas foto / gambar yang terhapus dengan kualitas rendah / jelek.

1. Photo Recovery App, Deleted

Aplikasi Pemulihan Foto adalah aplikasi pemulihan foto Android gratis. Melalui aplikasi ini dapat memulihkan foto dan video yang terhapus. juga memungkinkan Anda memulihkan banyak gambar sekaligus.

Sebelum memulihkan foto dan video, ia menampilkan thumbnail pada tampilan setelah proses selesai yang membantu memilih foto dan video mana yang ingin Anda pulihkan. Langkah-langkah memulihkan foto dan video juga cukup sederhana.

Sekarang, lihat langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto yang terhapus menggunakan aplikasi ini.

Bagaimana memulihkan foto yang terhapus di Android menggunakan Aplikasi Pemulihan Foto:

  • Buka aplikasi ini dan pilih bagian menu Scan.
  • Setelah itu, ketuk tombol Scan Gambar untuk memulai proses pemulihan data yang terhapus.
  • Sekarang, Anda dapat melihat thumbnail foto yang dihapus. Pilih satu atau lebih thumbnail foto yang ingin dipulihkan.
  • Terakhir, tekan tombol Pulihkan untuk segera memulihkan gambar yang dipilih.

Fitur lain:

  • Hapus Permanen : Dengan menggunakan fitur ini dapat menghapus gambar secara permanen dari perangkat Android.

Photo Recovery App, Deleted adalah salah satu aplikasi pemulihan foto Android gratis terbaik yang dapat digunakan untuk memulihkan foto yang terhapus dan juga menghapus foto secara permanen dari perangkat Android.

2. DiskDigger

DiskDigger adalah aplikasi untuk kembalikan foto untuk Android gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat memindai dan memulihkan foto yang terhapus dari perangkat smartphone.

Selain foto, juga dapat memulihkan file video yang terhapus. Meskipun untuk memulihkan foto dan video ukuran asli perlu melakukan root pada perangkat Android.

Proses memindai dan menghapus foto dari Android cukup sederhana dan mudah. Sekarang, lihat langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto yang terhapus menggunakan aplikasi DiskDigger.

Cara memulihkan foto yang terhapus di Android menggunakan DiskDigger:

  • Buka aplikasi ini dan klik tombol Mulai Pemindaian Foto untuk memulai proses pencarian foto yang dihapus.
  • Setelah itu, pilih satu atau beberapa foto dari daftar yang dihapus.
  • Selanjutnya, tekan tombol Pulihkan untuk memulai proses pemulihan foto.

Fitur lain:

  • Wipe Free Space : Dengan menggunakan fitur ini, dapat menghapus semua foto dan file lain secara permanen dari Android sehingga tidak ada aplikasi pemulihan data yang dapat memulihkan data dengan cara apapun.

DiskDigger adalah aplikasi pemulihan foto Android bagus lainnya yang dapat dengan mudah mencari dan memulihkan foto yang terhapus dari perangkat Android Anda.

3. New Photo Recovery

New Photo Recovery adalah aplikasi pemulihan foto terhapus khusus Android gratis. Melalui aplikasi ini dapat dengan mudah memulihkan semua foto Anda yang terhapus.

Untuk memulihkan gambar yang terhapus, pertama-tama gunakan fitur untuk memindai foto yang terhapus, lalu memungkinkan memilih dan memulihkan foto.

Meskipun demikian, jika tidak dapat menemukan semua gambar yang terhapus, gunakan metode Deep Scan untuk memindai perangkat Android secara menyeluruh.

Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto yang terhapus menggunakan New Photo Recovery.

Cara memulihkan foto yang terhapus di Android menggunakan New Photo Recovery:

  • Buka antarmuka aplikasi ini dan ketuk tombol Pindai Foto untuk memulai mencari gambar yang terhapus.
  • Anda juga dapat menggunakan metode Deep Scan untuk memindai dan menemukan semua kemungkinan foto yang terhapus.
  • Setelah pemindaian, Anda dapat melihat thumbnail semua gambar yang dihapus di antarmuka.
  • Terakhir, pilih gambar yang ingin dipulihkan dan tekan tombol Pulihkan / Restore.

Fitur lain:

  • Foto yang Dipulihkan : Di bagian ini, Anda dapat melihat semua foto yang dipulihkan oleh aplikasi DiskDigger.

DiskDigger adalah aplikasi pemulihan foto Android bagus lainnya yang dapat dengan mudah memulihkan semua foto yang terhapus.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.solab.recoverdeletephotos

4. Photo Recovery-Restore

Photo Recovery-Restore dari Brain Vault adalah aplikasi pemulihan foto lama yang dihapus untuk Android. Melalui aplikasi ini dapat dengan mudah menemukan dan memulihkan beberapa foto sekaligus.

Untuk membantu menemukan foto yang dihapus dengan cepat, ia menawarkan fitur filter yang menampilkan urutan foto berdasarkan waktu penghapusan gambar dan ukuran gambar.

Selain itu juga dapat kategori untuk foto WhatsApp, Facebook, dan Album. Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto yang terhapus menggunakan aplikasi ini.

Cara memulihkan foto yang terhapus di Android menggunakan Photo Recovery:

  • Buka aplikasi ini dan Ketuk tombol Tap untuk memulai untuk memulai proses pemindaian foto yang dihapus.
  • Setelah pemindaian, Anda dapat melihat semua foto yang dihapus pada daftar file, yang juga dapat Anda urutkan berdasarkan waktu yang dihapus.
  • Sekarang, pilih semua foto yang ingin Anda pulihkan dan tekan tombol pulihkan untuk memulai proses pemulihan foto yang terhapus.

Kekurangan:

  • Dalam versi gratis aplikasi akan menampilkan iklan setiap saat sebelum memulai proses pemulihan foto. Untuk menghilangkan batasan ini, perlu membeli versi premium.

Photo Recovery adalah aplikasi pemulihan foto Android bagus lainnya yang dapat digunakan untuk memulihkan semua foto yang terhapus dari perangkat Android Anda.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wenen.photorecovery

5. Deleted Photo Recovery

Deleted Photo Recovery dari Smin Photo Recovery adalah aplikasi pemulihan foto Android terbaik lainnya. Aplikasi ini mampu memproses dan menemukan semua gambar terhapus yang ada di perangkat Android dengan cara paling mudah.

Tidak seperti aplikasi serupa lainnya, aplikasi ini juga menampilkan semua foto yang tidak terhapus dengan foto yang terhapus sehingga menyulitkan untuk memulihkan kumpulan foto yang terhapus dengan tepat. Sekarang, lihat langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan gambar yang terhapus.

Cara memulihkan foto yang terhapus untuk Android menggunakan Deleted Photo Recovery:

  • Buka aplikasi ini dan ketuk tombol Pulihkan foto yang dihapus untuk memulai pemindaian foto yang dihapus.
  • Setelah itu, akan menampilkan file yang dihapus dan pilih satu atau beberapa foto yang dihapus.
  • Terakhir, ketuk tombol Pulihkan Sekarang untuk memulai proses restorasi foto yang terhapus.

Fitur lain:

  • Lihat Foto yang Dipulihkan : Di bagian ini, Anda dapat menelusuri dan melihat semua foto yang dipulihkan.

Deleted Photo Recovery adalah aplikasi pemulihan foto Android yang mudah digunakan dan dapat digunakan siapa saja tanpa banyak kendala.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.photo.recovery.deleted.image.recovery.restoredeletedpictures

6. Dumpster

Dumpster adalah aplikasi alternatif pemulihan foto terhapus untuk Android. Melalui aplikasi ini, dapat memulihkan foto dan video yang terhapus.

Untuk membantu pengguna dengan mudah menemukan gambar yang diinginkan, ia menawarkan mekanisme penyortiran yang dapat menampilkan daftar gambar berdasarkan ukuran (besar, sedang, atau ikon).

Mekanisme filter serupa untuk tampilkan video yang terdeteksi juga ada di dalamnya. Sekarang, lihat langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto yang terhapus.

Cara memulihkan foto yang terhapus untuk Android menggunakan Dumpster:

  • Buka aplikasi ini dan buka bagian Deep Scan untuk memulai proses pemindaian foto dan video yang dihapus.
  • Setelah itu, akan melihat thumbnail gambar yang dihapus tunggu beberapa saat sampai proses selesai.
  • Selanjutnya, Anda dapat mengurutkan gambar berdasarkan ukurannya.
  • Terakhir, pilih foto dan tekan tombol Restore untuk memulai proses pemulihan foto.

Fitur lain:

  • Pemulihan Audio : Fitur ini memungkinkan untuk memulihkan file audio yang terhapus dari perangkat Android, selain video dan foto.

Kekurangan:

  • Aplikasi ini menampilkan iklan. ditambah lagi, berbagai fitur seperti Cloud Backup, Passcode, Themes, dll, terkunci. Untuk menghilangkan semua batasan, perlu membeli versi premium.

Dumpster adalah aplikasi pemulihan foto Android yang mudah digunakan yang dapat digunakan oleh setiap pengguna Android untuk memulihkan foto, video, dan file audio yang terhapus.

7. Photo Recovery Tim HD

Photo Recovery By HD-Team adalah aplikasi pemulihan foto terhapus Android alternatif berikutnya. Melalui aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah memindai dan menemukan semua foto perangkat Android Anda yang terhapus.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah memilih dan memulihkan satu atau beberapa foto yang terhapus dalam format apa pun tanpa ribet, juga memungkinkan menentukan folder yang tepat di mana Anda ingin menyimpan foto yang dipulihkan.

Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulihkan foto yang terhapus menggunakan aplikasi pemulihan foto untuk Android.

Cara memulihkan foto yang terhapus di Android menggunakan Photo Recovery:

  • Luncurkan aplikasi ini dan klik tombol Pindai untuk memulai proses mencari foto yang dihapus.
  • Setelah pemindaian selesai, Anda dapat melihat semua gambar yang dihapus.
  • Sekarang, pilih semua foto yang ingin Anda pulihkan, lalu pilih opsi Pulihkan.
  • Terakhir, tentukan jalur lokasi tujuan untuk memulai proses pemulihan foto.

Fitur tambahan:

  • Delete Permanent : Melalui fitur ini, Anda dapat menghapus foto secara permanen dari perangkat Android.
  • My Restore : Di bagian ini, Anda dapat melihat semua foto terhapus yang dipulihkan.

Photo Recovery adalah aplikasi pemulihan foto Android mumpuni lainnya yang dapat digunakan siapa saja untuk memulihkan kembali foto yang terhapus.

Related Posts